5 Mitos Perawatan Rambut

http://i.okezone.com/content/2011/10/11/195/513606/jL9cLnw6jZ.jpgATAS saran seorang teman, Anda memakai minyak aromatik langsung ke kulit kepala untuk mengatasi rambut rontok. Tapi bukannya bertambah indah, rambut Anda semakin lama justru terasa lengket karena minyak aromatik yang digunakan susah dibilas sampai bersih.

Beberapa mitos perawatan rambut memang sering didengar, namun Anda tak pernah tahu lebih jauh kebenarannya.

Seorang stylist terkenal dari perusahaan Suave, Jenny Cho, mengkritik aturan perawatan rambut dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan Glossy, menyebut aturan-aturan tersebut hanya mitos. Untuk mengetahuinya, Genius Beauty memaparkannya:

1. Aturan terkenal tentang terus memangkas ujung rambut untuk mempertahankan pertumbuhan hanya mitos. Jenny mengatakan, bahwa menggunting ujung rambut sebulan sekali merupakan cara yang bagus untuk membuatnya tetap sehat. Tetapi, itu tidak berarti membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Cho mengatakan, bahwa selama periode satu bulan rambut tumbuh sekira satu sentimeter, dan tidak tergantung pada apakah ujung-ujungnya dipangkas atau tidak.

2. Penata rambut membantah aturan lain tentang keindahan rambut. Mereka mengatakan, bahwa masker buatan tidak dapat membuat rambut halus. Menurut para ahli, keberhasilan pengobatan tergantung pada produk profesional yang dipilih (sesuai dengan jenis dan tekstur rambut).

Masker rambut buatan sendiri dapat menjadi suplemen untuk pengobatan dasar sesuai resep yang disarankan oleh penata rambut pribadi.

3. Sering keramas dengan sampo membuat rambut indah. Pendapat itu hanyalah mitos. Rambut jika terus-menerus memakai sampo tertentu, justru akan membuatnya tampak kusam.

4. Penata rambut menjelaskan, bahwa beberapa sampo dan kondisioner tidak dapat dipakai berbarengan. Itu sebabnya kepala terlihat kotor hanya dalam dua hari. Penata rambut malah meyakinkan bahwa sabun cair biasa dengan tingkat PH netral menghilangkan kotoran jauh lebih baik daripada sampo dan kondisioner.

5. Tekstur rambut tidak pernah berubah, itu juga mitos yang salah. Misalnya, rambut lurus tiba-tiba menjadi bergelombang di beberapa periode dalam hidup, dan sebaliknya. Para ahli percaya bahwa perubahan dalam struktur rambut dikaitkan dengan banyak faktor, yaitu obat, pewarnaan rambut, stres, usia, atau hormon.

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 25 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami