4 Hal Jangan Katakan pada si Jomblo

http://i.okezone.com/content/2011/08/11/197/490725/gUbZkk7mwb.jpgBAGI sebagian kaum single, menjalani hari tanpa pasangan ibarat celanya di mata orang lain. Salah bicara, bisa-bisa Anda menyentil perasaannya yang mulai sensitif.

Menjadi satu-satunya single di antara teman-teman yang telah memiliki pasangan ibarat Anda memakai sepatu Jimmy Choo yang mahal. Anda merasa percaya diri, senang, bebas, dan glamor, tapi hanya untuk sementara waktu.

Selanjutnya, Anda akan mulai mengeluh dengan status, bahkan malas berpenampilan seksi untuk menarik perhatian lawan jenis. Ketika menjadi jomblo yang tak diinginkan, Anda bisa menjadi lebih buruk di hadapan teman-teman berpasangan.

Shallon Lester, penulis Exes and Ohs:A Downtown Girl's (Mostly Awkward) Tales of Love, Lust, Revenge, and a Little Facebook Stalking mengungkapkan empat hal sebaiknya tidak Anda sampaikan kepada si jomblo, seperti dikutip Redbook.

“Bagaimana jika dia yang terbaik buatmu?”

Entah posisi teman Anda adalah yang diputus ataupun memutus cinta, penyesalan adalah musuh alami mereka yang single. Kepada teman-teman Anda yang belum menikah, jangan ajukan pertanyaan semacam ini, Anda ibarat menuangkan garam di atas luka hatinya.

“Kamu enggak harus menikah, banyak kok perempuan seperti itu”

Memang, sebagian wanita di seluruh dunia memutuskan untuk tidak menikah. Namun hanya karena pertunangannya gagal, bukan berarti Anda mengatakan ungkapan tersebut. Ada baiknya Anda mengatakan, “Aku yakin kamu akan mendapatkan akhir yang bahagia suatu hari nanti."

"Dia tidak membukakan pintu mobil buat kamu?”

Dia butuh dukungan atas penyembuhan luka patah hati. Jangan lagi membuka lukanya dengan mengungkit keburukan yang kerap dilakukan mantan kekasihnya.

"Pesta berpasangan!"

Ketika Anda tidak sedang menjalin hubungan, seluruh dunia di depan Anda sepertinya hanya berisi orang berpasangan. Jadi, jangan mengajukan ide untuk membuat pesta untuk teman-teman yang sudah punya pasangan, dia pasti akan merasa semakin terisolasi.

Kalau memang pestanya sudah dirancang lebih lama, alih-alih tidak mengundangnya, Anda ajak saja teman single untuk dikenalkan atau minta dia membawa teman-teman lajang lainnya.

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 76 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami