DUA TAHUN PIMPIN RI, RATUSAN MAHASISWA DEMO SBY - BUDIONO

Mer, Sby - 7 tahun pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tepat tanggal 20 oktober (Kamis,20/10) disambut dengan aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa di Surabaya. Ratusan mahasiswa ini datang secara bergelombang dan berkumpul di depan Gedung Grahadi.

Mereka mengkritik pemerintahan SBY yang terlalu kapitalistik yang hanya berpihak pada kekuatan modal asing tanpa memperhatikan kesejahteraan rakyat. Pemerintahan ini dinilai gagal mensejahterakan rakyat. Berbagai bidang coba diliberalisasi oleh pemerintahan SBY tanpa memperhatikan ekonomi kerakyatan.

"Bahkan sektor pertanian telah diliberalisasikan oleh SBY diantaranya dengan impor pangan dari luar negeri meski dalam negeri mencukupi", teriak salah seorang diantara mereka.

Sementara itu di tempat dan waktu terpisah Ketua Umum PP Muhammadiyah Dien Syamsudin menilai presiden SBY gagal memberantas Korupsi. Maraknya kasus korupsi diberbagai kementrian sekarang ini menunjukkan kalau presiden tidak serius. Bahkan menurut Dien Syamsudin, presiden mangkir dari janjinya untuk memberantas korupsi.

"Presiden SBY mangkir dari amanat reformasi yakni memberantas korupsi. Tidak berlanjut dalam kenyataan berhenti dengan janji-janji", tandas Dien Syamsudin. (alam kusuma)

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 101 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami