PEMILU 2014 MENDATANG DIYAKINI MASIH AKAN MUNCUL KECURANGAN

Mer, Sby - Pemilu 2014 mendatang yang masih tiga tahun lagi, ternyata jauh-jauh hari sudah diragukan akan dilaksanakan dengan jujur dan adil. Pelaksanaan pemilu 2014 diprediksi akan berjalan seperti sebelumnya yakni akan banyak kecurangan yang akan merugikan partai-partai politik dan akan memenangkan kelompok atau partai tertentu.

Ini seperti pernyataan salah satu ketua DPP PDI-P Bidang Pemuda dan Olah Raga Maruar Sirait, dalam keterangan setelah melakukan rapat koordinasi Bidang Kepemudaan DPD PDI-P Jatim dan pelantikan ketua Taruna Merah Putih DPD PDI-P Jatim yang berlangsung kemarin di sekertariat DPD PDI-P Jawa Timur.

"Syaratnya adalah calon pemilihnya sementara mayoritas masyarakat Indonesia adalah lulusan SMP kebawah. Jika pendidikan cukup tentunya bisa membedakan mana pencitraan dan substansi. Kedua masalah ekonomi yang membuat berhasil serangan fajar. Dari segi media sudah jelas politik langsung maupun tidak yang menjadi pemilik media", jelas Maruar Sirait.

Menurut Maruar, hal itu terasa dengan masih adanya beberapa hal yang menjadi acuan kalau pelaksanaan pemilu mendatang tidak akan berjalan jujur dan adil namun masih banyak kecurangan. Dengan hal itu, kata Maruar, kita tidak bisa menjamin akan adanya kejujuran dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Sehingga kita sebagai parpol tidak salah bila selalu berfikiran negatif terhadap pelaksanaan pemilu mendatang.

"Kita menyiapkan kader PDIP untuk siap bertarung secara jujur dan harus mampu menghadapi kecurangan. Kita tidak boleh curang tapi kita mampu menghadapi kecurangan", tandas Maruar

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 51 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami