HARTOYO HAMBAT PERGANTIAN KETUA FRAKSI DPRD JATIM

Mer, Sby - Kelompok Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur hambat keingginan ketuanya yang juga gubernur Jatim Soekarwo yang berniat mengganti ketua fraksi PD di DPRD Jatim. Hal ini karena kelompok Boni cs yang dimotori Hartoyo, ketua OKK DPD Partai Demokrat tidak menyerahkan surat asli pergantian ketua FPD yang telah ditandatangani Soekarwo yang dikenal dengan Pakde Karwo. Surat yang masuk hanya fotocopy SK yang akhirnya ditolak oleh badan musyawarah banmus DPRD Jatim tentang rencana pergantian ketua FPD tersebut.

Wakil ketua DPRD Jatim yang juga wakil banmus DPRD Jatim Halim Iskandar mengatakan, pihaknya menolak rencana pergantian ketua FPD itu yang seharusnya kemarin (Senin, 28/11) dibahas. Hal itu karena belum ada SK resmi dari Partai Demokrat.

Halim juga mengatakan, pihaknya tidak menghambat dan tidak akan mempermasalahkan isi surat nantinya.

"Secara administratif banmus minta adanya surat resmi untuk menjadi dasar pergantian itu. Agenda banmus pembahasan itu terserah Pakde dan Demokrat karena reposisi ketua fraksi tidak terkait keputusan dengan DPRD tapi hanya diumumkan dalam rapat paripurna, "jelas Halim.

Munculnya sikap banmus membuat anggota banmus dari Partai Demokrat menyesalkan sikap Hartoyo ketua OKK Partai Demokrat Jatim yang terkesan menghambat pergantian ketua FPD dari Lilik Murhati ke Ahmad Iskandar yang merupakan orang kepercayaan Pakde Karwo di DPRD Jatim. (arie sb)

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 99 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami