UNAIR BUKA 850 KUOTA UNTUK MAHASISWA MISKIN

Mer, Sby - Penerimaan mahasiswa Baru sudah mulai di persiapkan. Termasuk penerimaan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur bea siswa Bidik Misi. Kesempatan para calon mahasiswa miskin untuk menjadi sarjana semakin besar, karena kuota penerimaan mahasiswa jalur bea siswa bidik misi tahun ini ditambah.

Tahun ini kuota bea siswa bidik misi di Unair berjumlah 850 mahasiswa yang berarti bertambah 100 mahasiswa dibandingkan tahun lalu sebanyak 750 mahasiswa. Achmad Syahrani Wakil Rektor 1 Universitas Airlangga mengatakan, penambahan kuota ini seiring dengan kebijakan pemerintah yang juga menambah jumlah mahasiswa bidik misi.

"35 ribu mahasiswa miskin di seluruh Indonesia akan difasilitasi untuk mendaftar dijalur bidik misi ini, " jelas Achmad Syahrani.

Achmad Syahrani Wakil Rektor 1 Unair mengatakan, anak-anak Indonesia yang miskin jangan berkecil hati karena merekapun bisa jadi sarjana. Ini karena sejak tahun lalu para mahasiswa bidik misi menerima uang beasiswa sebesar Rp 6 juta per semester. Jumlah ini bertambah dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 5 juta. (alam kusuma)

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 58 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami