PROSPEK MENJANJIKAN RETAIL JATIM

Mer, Sby - Sebagai propinsi yang mempunyai jumlah penduduk terpadat, Jawa Timur dinilai sangat prospek untuk pengembangan bisnis retail. Setidaknya itulah pengamatan Patricia Susanto CEO The Jakarta Consulting dalam sebuah seminar di Surabaya. Sayangnya pengembangan bisnis retail di Jatim dibarengi dengan tingginya harga kebutuhan pokok.

"Masyarakat middlenya luar biasa di Jatim. Sayangnya harga kebutuhan pokok tinggi sekarang ini. Dan ini tidak diimbangi dengan penggajiaan. Sehingga opportuny besar tetapi costnya juga besar. Oleh karenanya pengembangan retailnya ketat", terang  Patricia Susanto  CEO The Jakarta Consulting.

Bisnis retail yang sekarang ini sudah berkembang di kota-kota besar di Jatim bisa dipastikan akan berekspansi ke kota-kota yang lebih kecil. Tentu saja kondisi ini menciptakan kompetisi bisnis yang ketat. Sektor retail sebenarnya punya posisi yang cukup strategis. Perkembangan bisnis retail akan menunjang berkembangnya sektor bisnis lainnya.

"Akan berkaitan dengan bisnis francise dan sekarang lebih sistematis dibanding dulu. Juga mempengaruhi bisnis property dan distribusi", imbuh Patricia Susanto. (alam kusuma)

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 60 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami