JALAN TOL PENGGANTI PORONG PERTENGAHAN MARET SELESAI

Mer, Sby - Gubernur Jawa Timur menggumpulkan 12 ketua partai politik yang ada di DPRD Jatim kemarin malam (8/02) guna mendapatkan dukungan penuh dalam penyelesaian pembebasan lahan secepatnya. Dimana pembangunan jalan tol pengganti dikawasan Porong yang saat ini terkendala pembebasan lahan.

Menurut Gubernur Jatim Soekarwo akrab dipanggil Pakde Karwo, langkah ini dilakukan agar parpol yang ada di DPRD Jatim mendukung langkah pemprop dan Polda Jatim untuk menggunakan langkah konsinyasi pembebasan lahan di areal yang belum terbebaskan. Sebab bila ini berlarut maka kesemrawutan lalu lintas kawasan Porong tidak bisa terselesaikan.

"Kita harap parpol membackup kapolda dan pemerintah daerah agar jalan arteri cepat selesai. Yakni memindahkan mereka ditempat lain. Ada tiga rumah persis dibawah dan 2 rumah lainnya dekat jembatan jalan arteri. Perlu langkah konsinyasi segera", terang

Sementara itu pihak Badan Pengelolahan Lumpur Sidoardjo (BPLS) pemkab Sidoardjo yang didatangi langsung Bupati Sidoardjo Saifullillah dalam pertemuan dengan DPRD Jatim mengatakan, semua pihak sepakat akan segera menyelesaikan jalan arteri khususnya jalan tol pengganti.

Bahkan pihak BPLS menjamin pada tanggal 15 Maret depan jalan tol pengganti sudah selesai termasuk pembebasan lahan. Sehingga bisa segera dipergunakan guna mengurangi kepadatan dan keruwetan arus dikawasan Jalan Raya Porong. (arie sb)

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 47 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami