BPWS TIDAK AKAN DIBUBARKAN

Mer, Sby - Keinginan beberapa elemen masyarakat Madura terkait pembubaran Badan Pengelola Suramadu (BPWS) yang ditunjukkan dalam aksi beberapa kali di DPRD Jatim dan pemerintah propinsi Jatim tidak akan terpenuhi. BPWS tidak akan dibubarkan. Ini dikatakan Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung DPRD Jatim kemarin.

Menurut Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo Gubernur Jatim kalau BPWS dibubarkan maka pengelolahan Suramadu tidak akan dapat anggaran. Sebab yang bisa mengelola anggaran pusat atau APBN adalah badan yang ditunjuk oleh pemerintah pusat. Pemprop dan pemkab tidak bisa melakukan pengelolahan anggaran tersebut.

"Tidak bisa dibubarkan. Siapa yang urus keuangan nanti kalau dibebaskan. Sebenarnya 4 bupati dan 1 walikota (Surabaya) sudah dimasukan dalam pengurusan. BPWS itu keputusan pusat jadi percuma daerah membentuk pansus", kata Pakde Karwo di DPRD Jatim.

Sementara itu pihak BPWS melalui humas BPWS Faizal Yasir Arifin mengatakan, pihaknya akan mematuhi apapun keputusan pemerintah pusat terkait beberapa hal. Diantaranya pembagian keuntungan tarif jembatan Suramadu yang dibebankan pada kendaraan roda dua ataupun lebih yang ada saat ini.  Bahkan pihaknya juga mendukung bergabungnya 4 bupati Madura dan walikota Surabaya dalam struktur BPWS seperti keinginan pemerintah pusat. (arie sb)

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 55 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami