KECEWA PENANGANAN PORONG GUBERNUR USULKAN KEPALA BBJN V DIGANTI

Mer, Sby - Penanganan Jalan Raya Porong yang lamban oleh pemerintah pusat dalam hal ini Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V yang ditunjuk membuat Gubernur Jatim Soekarwo kecewa. Sehingga gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini meminta ke pemerintah pusat agar kepala BBJN V AG Ismail diganti.

Menurut Gubernu, pihaknya melihat kinerja AG Ismail sebagai kepala BBJN yang diberi tanggung jawab terhadap pemeliharaan Jalan Raya Porong terkesan lamban dan kurang pengalaman.

"Saya datang ke pak mentri PU kemudian diserahkan ke pak sekjen agar menempatkan orang yang berpengalaman di Porong. Saya minta ditindaklanjuti segera karena terus terang saya protes keras. Jalan utama dibiarkan rusak berat, malah yang mengerjakan binamarga propinsi untuk pengerasan jalan", tandas Pakde Karwo.

Sementara itu terkait jalan arteri pengganti jalan tol dikawasan Porong diyakini akan selesai pada bulan Maret depan. Hal ini karena semua sudah terkoordinasi tinggal penyelesainnya pekerjaan proyek tersebut. Dalam hal ini dengan Polda Jatim, bupati Sidoarjo dan BPLS untuk merelokasi 7 rumah tersebut. Menurut Pakde Karwo, kemungkinan pembangunan jalan arteri akam selesai dalam waktu 1 bulan. (arie sb)

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 96 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami