GUBERNUR USULKAN SERTIFIKASI SOPIR ANGKUTAN UMUM

Mer, Sby - Banyaknya kejadian kecelakaan dijalanan yang terjadi akhir-akhir ini baik terjadi pada bus angkutan umum maupun terakhir kemarin (Rabu, 15/02), kecelakaan kontainer dikawasan Jalan Akhmad Yani membuat keprihatinan Gubernur Jatim Soekarwo. Gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo akan mengusulkan adanya sertifikasi bagi supir angkutan umum yang ada di Jatim.

Menurut Pakde Karwo, sertifikasi untuk mereka dilakukan agar para sopir angkutan umum bisa lebih profesional lagi dalam melakukan kinerja pelayanan kepada masyarakat serta tidak ugal-ugalan dijalan raya hanya karena untuk mengejar setoran saja.

"Sekdaprop telah mengirimkan surat ke kemenhub darat agar bisa direalisasikan kedepan". jelas Pakde Karwo.

Namun pakde berharap pemberian sertifikasi ini benar-benar profesional tidak sekedar porto folio. Dan semua ini, kata pakde, menyesuaikan dengan kebijakan pusat apakah instrumennya mendukung apa tidak dengan usulan sertifikasi tersebut.

"Jangan sampai nanti sudah sopir lama kemudian diberikan sertifikat. Jadi harus benar-benar layak menjadi sopir. Instrumen yang penting untuk diimplementasikan ke daerah", imbuh Pakde Karwo. (arie sb)

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 57 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami