WALIKOTA KUATIR ANAK ANAK JADI KORBAN TRAFICKING, KELUYURAN DI RHU DIRAZIA

Tak hanya masalah urbanisasi pasca lebaran , persoalan lain yg juga mendasar dan mendapat perhatian khusus dari pemkot Surabaya saat ini adalah terjadinya trafficking pasca lebaran. Untuk melakukan antisipasi kemungkinan itu ,pemkot mulai melakukan razia ke sejumlah tempat yg diindikasikan menjadi tempat mangkal mereka anak anak yg rentan menjadi korban .Bahkan walikota Tri Rismaharini ikut serta dalam razia ini .Alhasil dari razia pada rabu dini hari kemaren ,petugas gabungan satpol dan linmas serta dinsos Surabaya di back up kepolisian berhasil mengamankan sekitar 50 anak yg kedapatan nongkrong dan mengunjungi tempat hiburan di darmo park surabaya.
Mereka yg terjaring ,dilakukan pendataan bahkan Walikota memberikan nasihat kepada mereka yg sebagian besar berasal dari luar Surabaya.

Tidak hanya kepada para anak anak,risma juga memberikan peringatan kepada tempat hiburan di Surabaya ini yg kedapatan memperkerjakan anak anak di bawah umur maupun melakukan pembiaran thd anak anak untuk mengunjungi tempat tempat tersebut, pemkot Surabaya bakal mengenakan sanksi hingga kepada pencabutan ijin.

Walikota menambahkan, sweeping semacam ini akan terus dilakukan secara simultan dengan melibatkan Satpol PP, Bakesbangpol dan Linmas,serta sejumlah instansi terkait.
Sementara, Kasatpol PP Irvan Widyanto menuturkan, 14 anak sudah dijemput langsung oleh orang tuanya, sedangkan sisanya diarahkan ke Liponsos guna diberikan arahan lebih lanjut.

Add comment


Security code
Refresh

Who's Online

We have 47 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami