Hukum dan Politik

KASUS MENAKERTRANS TAK PENGARUHI PKB JATIM

Mer, Sby - Kasus suap di kementrian tenaga kerja dan transmigrasi senilai Rp 1,5 milyard tidak membawa dampak negative di internal Partai Kebangkitan Bangsa. Meski rumor kasus ini menyebut keterlibatan Menakertrans Muhaimain Iskandar yang juga ketua Umum DPP PKB dan sejumlah staf ahli menteri yang menjadi kader PKB. Bahkan sekarang ini PKB sedang focus memenangkan sejumlah pemilukada di Jawa Timur 2012-2013.

Sekjend DPP PKB Imam Nahrowi mengatakan, PKB menargetkan menang di 11 daerah di Jatim dari 19 pilkada yang ada. Baik itu yang incumbent, berpotensi menang maupun yang koalisi dengan partai lain. Menurut Imam Nahrowi, sejumlah daerah tapal kuda dan wilayah Selatan Jatim menjadi target kemenangan.

"Baik dari Sampang, Bangkalan dan Bojonegoro. Juga mengarah ke Timur Pasuruan, kota dan kabupaten Probolinggo, Tulungagung, Jombang, Nganjuk dan kabupaten Madiun", jelas Imam Nahrowi.

Hasil pemilu kada di Jatim bakal menjadi barometer kekuatan PKB menyongsong pemilu 2014. PKB tetap konsisten memerangi korupsi. Sekjen DPP PKB Imam Nahrowi kembali mengatakan, pihaknya tidak mau kecolongan dengan hanya menjadi pengantar. Untuk itu pihaknya akan mengantar kader sendiri karena wilayah kontroling partai menjadi langsung sehingga tidak ada jarak, batas maupun kalkulasi. (alam kusuma)

 

DPRD JATIM SOROTI NAIKNYA ANGKA KECELAKAAN LEBARAN

Mer, Sby - DPRD Jawa Timur menyoroti meningkatnya jumlah kecelakaan arus lalu lintas angkutan Lebaran 2011 lebih dari 300 kejadian kecelakaan dibanding tahun sebelumnya hanya 265 kejadian. Komisi D DPRD Jatim meminta kondisi ini dijadikan evaluasi arus Lebaran tahun depan.

M Mahdi Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim menilai, tingginya kecelakaan itu bisa dikurangi dengan menurunkan volume arus mudik dengan kendaraan roda dua dan program mudik awal.

"Mudik awal akan mengurangi arus kepadatan pemudik. Menekankan pentingnya keselamatan bersama akibat ketidaksabaran sampai kampung halaman mereka", kata M Mahdi.

Faktor perbaikan jalan juga ikut menyumbang penyebab naiknya angka kecelakaan pada tahun ini. Seperti perbaikan jalan di Pasuruan Probolinggo dimana tidak ada marka jalan diarea jalan yang tidak diperbaiki sehingga membuat pengguna saling berebut di jalur tersebut. (arie sb)

   

HANURA KONSOLIDASI PEMILU 2014

Mer, Sby - Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) mulai galang dukungan untuk persiapan di Pemilu 2014 di Jawa Timur. Ini terlihat dari safari Ramadhan yang digelar ketua umum Partai Hanura Jenderal Purn Wiranto, dengan mengumpulkan pengurus Hanura seJatim, yang dilaksanakan dirumah Sekjen Partai Hanura Jatim Dosi Iskandar, Sabtu (20/08), di Gayungsari.

Wiranto mengatakan, kegiatan ini untuk konsolidasi para simpatisan dan para kader Hanura bahwa perjuangan Hanura adalah benar. "Perjuangan kita benar yakni menjawab problem yang mendasar yang dialami bangsa kita. Yakni degradasi moral dan akhlak. Artinya banyak pejabat saat ini yang tidak menggunakan hati nurani tapi akal pikiran berdasarkan nafsu".

Wiranto mengelak jika sosialiasasi tersebut untuk menarik simpati untuk maju kembali dalam pemilu presiden 2014. Menurutnya, saat ini dirinya maupun Hanura fokus membesarkan partai di tengah kondisi bangsa saat ini. Citra bangsa Indonesia harus dipulihkan kembali. Oleh karenanya Hanura berharap lolos dalam pemilu agar bisa memperjuangkan membangunkan hati nurani bangsa khususnya calon pemimpin bangsa.

"Perjuangan itu belum selesai. Saya tidak sampai hati mencalonkan lagi dengan kondisi kini. 2014 kami harap Hanura tetap eksis sehingga tetap bisa melanjutkan perjuangan" jelas Wiranto. (arie sb)

   

INVESTOR LUAR NEGERI TERTARIK TANAMKAN INVESTASI DI JATIM

Mer, Sby - Prospek Jawa Timur sebagai propinsi yang aman untuk investasi mulai terbukti. Ini tampak dari paparan kepala badan penanaman modal propinsi Jatim kepada Gubernur Jatim Soekarwo Jumat (5/08) kemarin yang menyatakan, investasi di Jatim saat ini mulai menunjukkan pemerataan tidak terfokus pada satu dua daerah saja yang kerap terjadi selama ini.

Warno Harisasono kepala Badan Penanaman modal (BPM) Propinsi Jatim setelah bertemu gubernur di ruang kerjanya mengatakan, pada triwulan pertama tahun 2011 perkembangan investasi yang masuk di Jatim cukup menggembirakan. Kalau dulu investasi hanya terjadi di beberapa kota besar seperti Surabaya-Sidoardo-Pasuruan dan Mojokerto, saat ini di triwulan pertama sudah merata. Bahkan kawasan pacitan yang merupakan daerah terpencil di Jatim juga sudah masuk beberapa investor untuk menanamkan investasinya.

"Optimalisasi BPM ingin menawarkan potensi unggulan-unggulan yang bisa menarik mereka. Intinya investor mencari profit", jelas Warno Harisasaono kepada 96 FM Mercury.

Pihaknya akan mengarahkan pada investor yang menanamkan investasinya di Jatim untuk bergerak dibidang manufactur maupun infrastruktur untuk bisa menyerap tenaga kerja yang cukup banyak sehingga bisa mengurangi pengangguran. Dalam triwulan pertama tahun 2011 ini sebanyak 31 ribu tenaga kerja terserap dengan kehadiran investasi di Jatim tersebut.

Warno Harisasono kepala BPM Propinsi Jatim mengatakan, soal perijinan tidak menjadi masalah. Bahkan pemprop bersedia mengurus perijinan pusat jika memang investor asing merasa kesulitan. Cara seperti ini akan mendorong peningkatan perekonomian didaerah. (arie sb)

   

PAKDE KARWO RESMI KETUA DPD PD JATIM

Mer, Sby - Perpaduan orang-orang lama di partai dan orang-orang baru menjadi titik tolak Pakde Karwo Gubernur Jatim untuk memperkuat pengurus partai Demokrat Jatim dibawah kepemimpinannya sebagai ketua Partai Demokrat Jatim. Bahkan kalangan muda dari beberapa latar belakang organisasi kepemudaan maupun organisasi kemahasiswaan juga ikut memperkuat barisan partai demokrat Jatim.

Ini dikatakan Pakde Karwo setelah dilantik sebagai ketua PD Jatim  periode 2011-2016. Menurut Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim Soekarwo, penggabungan beberapa elemen dalam kepengurusan dilakukan guna bisa mengembangkan Partai Demokrat menjadi lebih besar di Jatim dalam pemilu mendatang. Sehingga perpaduan tersebut harus dilakukan.

Soal kader Partai Demokrat yang mbalelo misalnya ketua DPR Surabaya Wisnu Wardhana. Pakde Karwo akan melihat masalah sebenarnya. Sesuai aturan, kader yang nakal akan diberikan pinalti dan yang memberikan reward bagi berkinerja bagus.

Sementara itu dalam sambutan setelah dilantik tadi, Pakde Karwo didepan ketua umum PD Anas Urbaningrum dan Sekjen PD Edi Baskoro Yudhoyono dan beberapa perwakilan partai politik Jatim mengatakan, dirinya akan membawa Demokrat Jatim menjadi partai yang bebas korupsi. Guna mewujudkan hal itu program pro rakyat juga akan menjadi ujung tombak untuk semakin mendekatkan Partai Demokrat pada masyarakat Jatim. (arie sb)

   

Page 4 of 17

Who's Online

We have 66 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami