Show Buzz

Serba-serbi Pemotongan Rambut

 

http://i.okezone.com/content/2011/01/16/195/414460/EUZ3l1fydm.jpg

SELAIN merawat rambut dengan shampo, kondisioner, serum, masker, dan lain sebagainya, terdapat satu hal yang cukup penting untuk menjaganya tetap indah, yakni pemotongan rambut.

Seperti yang dinukil Genius Beauty, terdapat beberapa serba-serbi yang harus Anda ketahui terlebih dulu.

Berapa lama interval regular pemotongan rambut?

Jika Anda berbicara dengan berbagai pakar rambut, tentunya Anda akan menemukan beberapa variasi, tapi itu pasti tidak pernah lebih dari tiga bulan. Aturan yang paling umum diterima adalah setiap 4 sampai 6 minggu, sementara beberapa orang mengatakan setiap 10 minggu. Jadi, pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mengapa kita tidak bisa menunggu lebih lama?

Nah, dengan memotong atau trim secara teratur cukup, berarti membiarkan kesehatan rambut Anda tetap terjaga. Jangka waktu tersebut agar rambut Anda tidak mulai mengembangkan ujung yang bercabang, dan masalah rambut lain yang membuat rambut Anda terlihat kusut dan sulit diatur.

Bagaimana jika saya ingin memanjangkan rambut?

Semua ahli mengatakan bahwa Anda perlu lebih sering memotong rambut Anda jika Anda ingin memanjangkannya.

Kedengarannya aneh tapi sebenarnya, jika Anda membiarkannya tumbuh, hal itu akan lebih dan lebih kusut. Jadi pergi untuk trim reguler dan rambut akan tumbuh sehat dan panjang dengan segera!

 

Fluoride Penting, tapi Jangan Berlebihan

MESKI berguna untuk menghindari gigi keropos pada anak dan mengobati osteoporosis, penggunaan fluoride secara berlebihan memiliki efek yang tidak baik untuk  kesehatan. 

Penggunaan fluoride memang bermanfaat untuk memperkuat email gigi anak dan membantu dalam  pengobatan osteoporosis. Namun, pemberiannya tidak boleh berlebihan.

Terlalu banyak kandungan fluoride dalam tubuh dapat menimbulkan masalah kesehatan lain karena zat ini dapat menjadi karsinogen yang menyebabkan kanker tulang, paru-paru, dan kandung  kemih.

Para pejabat Kementerian Kesehatan di Amerika Serikat mengemukakan bahwa saat ini banyak warganya yang sudah terlalu banyak  mengonsumsi fluoride, karena  kandungannya tidak hanya terdapat di air minum tetapi juga dalam pasta gigi, obat kumur, dan produk lainnya.

Kebanyakan fluoride dapat menyebabkan bercak-bercak pada gigi anak dan masalah kesehatan lain yang mungkin lebih serius. The US Department of Health and Human Services (HHS) pada Jumat (7/1) telah mengumumkan rencana untuk menurunkan batasan kandungan fluoride yang diperbolehkan dalam air minum untuk pertama kalinya dalam hampir 50 tahun, berdasarkan pada sejumlah hasil studi terbaru.

Kebijakan ini merupakan babak baru “pertempuran” dengan fluoride. Meskipun, penambahan fluoride dalam kandungan air mineral dianggap sebagai salah satu keberhasilan kesehatan masyarakat yang terbesar pada abad ke-20.

Prevalensi warga Amerika Serikat yang menderita pembusukan atau keropos dalam setidaknya satu gigi  di kalangan remaja telah menurun dari sekitar 90% menjadi hanya 60%.  Awalnya, pemerintah mendesak sistem air di perkotaan untuk menambahkan zat fluoride di awal 1950-an.

Sejak itu, fluoride mulai  dimasukkan ke dalam kandungan  pasta gigi dan obat kumur. Hal ini  juga banyak dilakukan di banyak merek air kemasan dan minuman soda. Beberapa anak bahkan mengonsumsi fluoride dalam bentuk  suplemen. Karena itu, sekarang ini anak-anak sepertinya terlalu banyak mengonsumsi fluoride.

“Seperti juga apa pun di dunia ini, memiliki atau mengonsumsi secara berlebihan bukan hal yang baik,” kata Dr Howard Pollick, seorang profesor di University of California, sekolah kedokteran gigi di San Francisco dan juru bicara untuk American  Dental Association (ADA) seperti dikutip Associated Press.

Salah satu alasan di balik perubahan kebijakan ini adalah sekitar dua dari lima remaja Amerika Serikat memiliki gigi tergores atau bernoda karena terlalu banyak fluoride, seperti ditemukan sebuah penelitian baru-baru ini yang dilakukan pemerintahnya. 

Dalam kasus ekstrem, gigi mengalami kerusakan  karena paparan mineral tersebut, meskipun banyak kasus disebut ringan oleh para dokter gigi. Masalahnya adalah umumnya kerusakan ini dianggap kosmetik belaka dan bukan alasan untuk perhatian yang serius.

Menurut Centers for Disease Control and  Prevention (CDC), kondisi bercak-bercak pada gigi, atau disebut fluorosis, secara tak terduga sering dialami oleh anak-anak di usia 12  sampai 15 tahun dan tampaknya telah  berjalan lebih umum sejak 1980-an.  Namun, berkembang juga kekhawatiran  tentang bahaya yang  lebih serius dari kelebihan fluoride.

The Environmental Protection Agency meluncurkan dua tinjauan terbaru tentang penelitian terkait bahaya fluoride. Salah satu studi menemukan bukti bahwa  asupan yang berkepanjangan dan  kandungan fluoride yang tinggi dalam  tubuh akan meningkatkan risiko tulang rapuh, patah tulang, dan  kelainan tulang yang menyebabkan  kelumpuhan.

   

Tampil Modern dengan Rambut Pendek

RAMBUT pendek tidak pernah ketinggalan zaman. Selain terlihat praktis dan simpel, wajah pemilik rambut pendek pun tampak lebih fresh, dan manis.

Potongan rambut pendek tidak harus berarti sempurna, rapi, dan membosankan. Jika rapi dan membosankan, menjelaskan bagaimana Anda tidak mengikuti perkembangan zaman.

Karena hanya ingin terlihat seperti fashion-forward di zaman Anda. Untuk tampil lebih modern, Hello Beautiful memberikan pemaparannya.

Langkah pertama adalah, memiliki kepercayaan tinggi dan mengatakan potongan rambut ini sesuai dengan kepribadian Anda.

Dengan rambut pendek, wajah Anda akan terbingkai dengan apik. Tulang pipi pun jadi lebih menonjol. Jika ingin tampil modern, bob tumpul yang rata adalah gaya yang pas. Namun model layer, natural wave, dan poni menyamping dapat memperhalus bentuk wajah yang berahang besar.

Sebagai pemanis, jepit kecil atau topi baret sangat pas untuk rambut bob. Hairband atau bandana juga dapat memberi kesan chic dan sophisticated.

Sebagai sentuhan akhir rambut pendek, banyak produk-produk yang bisa dipakai seperti American Crew Molding Clay & got2b inplay Sculpting Paste USD6,29, cvs.com, yang biasa dipakai Cynthia Bailey.

Yang menarik tentang Redkin's Rewind 06 seharga USD19,99, adalah produk ini dapat bekerja dengan baik untuk rambut lembap dan menciptakan bentuk kuat dan gaya serbaguna.

Bahkan setelah itu telah diterapkan, Rewind tetap lembap dan fleksibel, sehingga Anda dapat mengubah gaya jika memilihnya begitu. Rumusnya adalah sangat ringan dan tidak akan memberatkan rambut bagian bawah.

   

Jennifer Lopez & si Kembar Ikon Gucci Terbaru

PEMILIK tubuh seksi bak gitar Spanyol, Jennifer Lopez tampil nakal dan menggoda saat makan siang di Los Angeles, akhir pekan ini. Penyanyi cantik ini berpose di depan billboard raksasa yang dibintangi oleh dirinya sendiri.

Istri Mark Anthony itu tampak fantastis baik di billboard dan kehidupan nyata. Namun, pose dia tampak sedikit besar kepala.

Pasalnya, iklan raksasa di Sunset Boulevard itu menampilkan pelantun "Jenny from the Block" itu berpose bareng kedua anaknya, Emme dan Max, untuk memamerkan koleksi terbaru Gucci. Demikian yang dinukil dari The Sun, Rabu 912/1/2011).

Dalam posenya bersama Emme dan Max, ketiganya mengenakan koleksi Gucci terbaik sambil duduk di atas pasir di Malibu.

   

Terlalu Banyak Kolesterol Berbahaya, Lho!

KOLESTEROL adalah zat berlemak yang dibuat di dalam hati dari lemak jenuh makanan. Terlalu banyak kolesterol dalam darah akan meningkatkan risiko penyakit arteri koroner.

Berikut ulasan Dr Miriam Stoppard dalam bukunya berjudul “Panduan Kesehatan keluarga” soal kolesterol yang bisa menjadi panduan Anda menjaga kesehatan.

Kolesterol terbagi dalam dua bentuk utama:

- Low-sensity lipoprotein (LDL) yang membawa kolesterol dari hati ke sel-sel dalam tubuh, termasuk arteri.

- High-density lipoprotein (HDL) yang mengembalikan kelebihan kolesterol ke dalam hati.

LDL adalah musuh alami tubuh. Kadar LDL yang tinggi merupakan sebuah faktor risiko serius bagi penyakit arteri koroner, khususnya jika kadar HDL Anda rendah. HDL justru menguntungkan, dan kadar HDL yang tinggi sangat baik bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu Anda sebaiknya memiliki kadar HDL yang tinggi dan kadar LDL yang rendah.

Adapun peranan pola makan juga penting. Pola makan tinggi lemak jenuh, (misalnya, lemak hewani, khususnya dari produk susu tinggi lemak) meningkatkan kadar LDL dan menurunkan kadar HDL-berlawanan dengan tujuan Anda. Di sisi lain, dengan mengubah lemak jenuh menjadi lemak tidak jenuh (minyak) Anda akan membalik kecenderungan ini. Kadar kolesterol darah rata-rata orang yang tinggal di Inggris adalah 5,8 mmol/L (milimol kolesterol per 1 liter darah). Ini lebih tinggi dibandingkan dengan Negara lain. Misalnya, di China rata-ratanya adalah 3,2 mmol/L. Jika hasil pemeriksaan Anda di atas 5,8 mmol/L, dokter akan meminta Anda menguranginya dengan mengubah pola makan dan gaya hidup, dan mungkin meresepkan obat.

Kolesterol hanya salah satu faktor risiko penyakit jantung. Jika Anda memiliki faktor lain, seperti merokok, kegemukan, atau tekanan darah tinggi, faktor risiko ini melipatgandakan kemungkinan Anda mengalami serangan jantung.

Sekitar 1 dari 10 orang memiliki kadar kolesterol darah yang tinggi akibat kondisi turunan yang disebut hiperlipidemia bawaan. Jika kelainan ini tidak ditangani, penyakit arteri koroner dan serangan jantung akan timbul pada usia yang sangat muda.

   

Page 8 of 9

Who's Online

We have 28 guests online

Join with Us

Klik icon di atas untuk bergabung dengan Facebook kami